Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Saipul Mbuinga Harap Pohuwato Meraih Opini WTP ke 8

POHUWATO – Saipul Mbuinga berharap Kabupaten Pohuwato kembali mendapatkan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah Pohuwato tahun 2020.

Ia menyampaikan itu saat menyerahkan LKPD Pohuwato tahun 2020 di BPK RI perwakilan provinsi Gorontalo Rabu, (31/3/2021)

“Iya, kami sangat berharap LKPD yang kami serahkan dapat memberikan hasil yang terbaik dengan capaian opini WTP yang ke-8 yang oleh bupati sebelumnya 7 kali dan insyaallah dapat kami pertahankan,” Kata Saipul.

Dokumen LKPD diserahkan langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Dwi Sabardiana di BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo. Hasil pemeriksaan nantinya akan dijadikan bahan evaluasi di daerah.

“Kami (Pemda) bertekad untuk terus memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan daerah sesuai evaluasi dan auditor BPK RI dan tetap mengharapkan dukungan serta saran dalam perbaikan penyusunan laporan keuangan,” tuturnya

Dokumen tersebut kata dia telah siap untuk dilakukan pemeriksaan.Pemerintah Kabupaten Pohuwato mendukung penerapan zona integritas di BPK selama proses pemeriksaan.

“Terima kasih dan apresiasi kepada BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo atas berkenannya menerima LKPD Pohuwato dan nantinya siap untuk diaudit kembali,” Ujarnya.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Dwi Sabardiana mengatakan penyerahan dokumen LKPD rutin dilaksanakan setiap tahun. Dokumen tersebut selanjutnya dilakukan pemeriksaan petugas BPK selama dua bulan kedepan.

“Setelah penyerahan ini kami akan melaksanakan pemeriksaan terinci dan dilaksanakan selama dua bulan kedepan,” ucapnya

Proses penyerahan LKPD Pohuwato bersamaan dengan LKPD Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Boalemo.(Nal)

 

Comments are closed.