Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

UNG Persiapkan MTQ Tingkat Universitas

UNGUniversitas Negeri Gorontalo (UNG) mempersiapkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Universitas, dimana sebelumnya sudah diawali dengan tingkat Fakultas yang sudah diselenggarakan oleh masing-masing Fakultas.

Ketua panitia MTQ tingkat universitas, Jafar Lantowa mengungkapkan, untuk peserta MTQ tingkat Universitas ini di ambil dari juara terbaik dari 10 Fakultas yang ada di UNG.

“Pesertanya dari 10 fakultas dimana fakultas itu sendiri juga sudah melaksanakan MTQ tingkat Fakultas bulan lalu,” ungkap Jafar usai kegiatan final check MTQ tingkat Universitas, Jum’at (26/3/2021) di Lapangan Indoor UNG.

Sementara itu untuk tanggal pelaksanaan kegiatan MTQ, lanjut Jafar, akan dimulai pada tanggal 1 – 3 April yang akan di awali dengan pembukaan kegiatan bertempat di Lapangan Indoor UNG.

“Untuk MTQ tingkat Universitas sendiri nanti akan ada 15 cabang yang akan di perlombakan, dan dilaksanakan dilingkungan UNG,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk pemenang dari MTQ tingkat Universitas ini nantinya akan direkomendasikan ke MTQ tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan September nanti.

“Saya harap mahasiswa lebih giat lagi dari sekarang terutama untuk tingkat universitas, sehingga nanti yang menang akan difasilitasi pembinaan dan pelatihan oleh dewan hakim sebelum pelaksanaan lomba ditingkat nasional,” pungkasnya. (adv/ryn)

Comments are closed.