Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Kecamatan Dungingi Juara Umum STQH Tingkat Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO – Perwakilan kafilah Kecamatan Dungingi menjadi juara umum Kompetisi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kota Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F Kono menyampaikan apresiasi kepada para pemenang lomba STQH pada tahun 2021. Menurutnya meski menghadapi pandemi covid -19 tidak menyurutkan semangat para kafilah untuk menunjukkan bakat dan kepiawan mereka dalam melantunkan ayat-ayat suci Alquran

“Jangan merasa berpuas diri atas prestasi yang telah peroleh, lakukan langkah-langkah peningkatan kemampuan dan terus berlatih mempersiapkan diri untuk menghadapi event-event lebih tinggi lagi, baik ditingkat provinsi maupun ke tingkat nasional” ujar Ryan.

Ryan juga meminta, agar pelasaksanaan STQH itu tidak hanya dimaknai sebagai ajang perlombaan.Dia berharap peserta mampu mamaknai nilai-nilai sakral yang terkandung dalam setiap bacaan alquran dan hadits.

“Di era modernisasi saat ini, kita perlu memiliki landasan hidup kuat, agar tidak terjerumus pada perbuatan yang menyimpang dari ajaran agama. Karena dengan agama hidup kita akan terarah, dipenuhi dengan rasa kebersamaan  dan kasih sayang tentu kebersaaman ini sangat dibutuhkan dalam mencipatakan masyarakat yang aman dan tenteram,” ucap Ryan

Ryan juga berpesan untuk peserta yang belum meraih juara agar terus berlatih dan mempersiapkan diri lebih baik lagi.

“Setiap tahun kita menggelar lomba serupa, baik STQH maupun MTQ, jadi jangan berkecil hati. Teruslah berlatih dan mengasah kemampuan untuk memberikan yang terbaik dimasa mendatang,” pungkasnya (adv/rls/jar)

Comments are closed.