Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Harapan Wali Kota Gorontalo Pada Pelaksanaan STQH ke XXVI

GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, mengharapkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke XXVI tingkat Kota Gorontalo dapat melahirkan generasi yang memiliki kecerdasan spritual, sosial, dan kecerdasan moral.

Menurutnya Alquran dan Hadits adalah sebagai sumber ilmu pengetahuan dan mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang benar.

Hal itu ia sampaikan saat membuka kegiatan STQH ke XXVI Tahun 2021, bertempat di aula Bandayo Lo Yiladia, Senin (22/3/2021).

“Maka saya berharap agar event STQH ini jangan hanya terjebak pada seremonial saja, tetapi kita harus bermusbaqah atau atau berlomba dalam menunjukkan kualitas yang terpuji dalam kehidupan sehari-harinya,” ungkapnya

Selain itu, Marten juga mengatakan bahwa untuk membangun sebuah daerah yang maju, aman, dan damai maka harus diawali juga dengan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berpedoman pada Alquran dan Hadits.

“Sehingga sejatinya kegiatan STQH yang dilakukan setiap dua tahun ini dapat meningkatkan jejak-jejak peradaban yang baik, yaitu ditandai dengan perubahan pola pikir, yaitu dari pemikiran yang sempit ke pemikiran yang terbuka dan maju, maka ini sebagai modal dalam membangun Kota Gorontalo,” tandasnya.(Adv/Jar)

Comments are closed.