Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou Delegasikan 11 Wewenang Kepada Wakilnya Merlan Uloli

BONE BOLANGO – Dalam mendukung dan mensukseskan visi, misi dan program penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Bone Bolango, Bupati Hamim Pou mendelegasikan sebagian tugas serta  kewenangannya kepada Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli.

Hal ini disampaikannya dalam kesempatan apel perdana bersama Pimpinan OPD, Tim Kerja Bupati, dan Para Camat setelah menjalani pelantikan di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Jumat (26/2/2021).

“Di sore hari ini juga, saya akan menyampaikan pendelegasian 11 wewenang dari tugas dan tanggung jawab saya sebagai kepala daerah kepada wakil kepala daerah,” kata Hamim

Hamim mengatakan, pendelegasian wewenang tugas tersebut untuk percepatan pembangunan dan realisasi visi misi 5 Tahun yang akan datang.

“Tidak ada kesempatan untuk kita bersantai. Kita sedang hadapi masa yang sulit, berat sekali, semua serba terbatas. Maka saya tegaskan tidak boleh ada orang bekerja biasa-biasa saja, tidak ada yang kerja-kerjanya hanya bersifat administratif. Tapi harus ada inovasi, ada terobosan dan harus ada akselerasi diberbagai bidang,” tegas Hamim

Adapun 11 kewenangan didelegasikan oleh Bupati Hamim Pou kepada Wakil Bupati Merlan Uloli, yaitu : penegakan ketertiban umum, penertiban perizinan dan pengaturan tata ruang wilayah, perlindungan perempuan dan anak dan pengarusutamaan gender, pengawasan penyelenggaraan percepatan konsepsi stunting, pemantauan kebersihan dan keindahan tata kota, penegakkan disiplin ASN, Tenaga Kontrak dan Aparat Desa, pengawasan dan tata kelola aset daerah, penajaman dalam peningkatan PAD, perjanjian dan kerja sama, pengawasan capaian kinerja makro kepala daerah yang meliputi SAKIP, LPPD, Kemiskinan, Kota Layak Anak, Kota Kreatif, dan WTP, serta membantu mengawasi dan memastikan seluruh janji politik HP-MU berjalan dengan baik. (Adv/Jar)

Comments are closed.