Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bahas Hasil Reses, DPRD Kabupaten Blitar Gelar Sidang Paripurna

KAB.BLITAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar Sidang Paripurna, dengan agenda membahas hasil reses yang dilaksanakan pada 15 hingga 17 Februari 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (24/2/2021) dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito, yang didampingi Wakil Ketua DPRD Blitar ABdul Munib, Susi Narulita dan Mujib, serta diikuti oleh 34 Anggota DPRD.

Ditemui usai sidang paripurna, Suwito mengatakan bahwa tujuan rapat Paripurna ini digelar untuk merangkum aspirasi masyarakat dibawah, yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah daerah.

“Hasil reses masing-masing anggota DPRD Kabupaten Blitar yang disampaikan dalam sidang paripurna oleh koordinator di setiap dapil, akan menjadi acuan dalam musyawarah pembangunan dengan pihak eksekutif Kabupaten Blitar,” ujar Suwito.

Kegiatan reses, lanjut Suwito, merupakan bagian dari apa yang disampaikan dalam Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kabupaten Blitar. Dimana dari hasil reses, secara umum banyak pembangunan di bidang infrastruktur. Semua dirangkum untuk menjadi landasan rekomendasi kepada para pihak terkait dalam melaksanakan kegiatan pembangunannya.

“Terutama infrastruktur jalan yang sangat memprihatikan di Kabupaten Blitar. Tapi semua juga disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada, jadi harus cerdas dalam memaksimalkan anggaran daerah dengan skala prioritas yang benar,” pungkasnya. (adv/Prm)

Comments are closed.