Take a fresh look at your lifestyle.

Hadiri Dialog Nasional APEKSI, Marten Taha: Ada Tiga Poin Penting Yang Diusulkan

KOTA GORONTALO – Jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengikuti Dialog Nasional, Senin (25/1/2021).

Turut hadir sebagai pembicara dialog yang berlangsung secara virtual tersebut diantaranya Menteri Dalam Negeri, Ketua KPK, Jaksa Agung dan Menetri Keuangan.

“Dialog tadi membahas tentang penanganan covid dan pasca pandemi ini, seperti apa pengelolaan anggaran yang berkaitan dengan pandemi covid, Refocussing dan relokasi anggaran penanganan covid dan pasca covid, termasuk pelaksanaan vaksinasi,” kata Marten.

Hasil dari rumusan dialog nasional tersebut, lanjut Marten, akan menjadi rekomendasi dari APEKSI dan diputuskan di dalam Munas yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2021 di Bogor dan diserahkan kepada Presiden.

“Yang pertama APEKSI menghendaki agar dana kelurahan jangan dihapus, yang kedua kami minta agar jangan sampai anggaran anggaran untuk DAK fisik untuk infrastruktur direfocussing, dihapus atau dipangkas. Dan yang ketiga, agar pemerintah daerah diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan jika dalam pelaksanaan terdapat kesalahan dalam administratif,” ungkapnya.

Marten menambahkan, APEKSI mengusulkan ketiga hal tersebut dalam rangka untuk terciptanya suatu kondisi pelaksanaan pembangunan di daerah bisa berjalan dengan baik. (adv/rwd)

Comments are closed.