Take a fresh look at your lifestyle.

Cara Bupati Bone Bolango Maknai Perjuangan Pahlawan Nani Wartabone

BONE BOLANGO – Hari Patriotik Gorontalo yang diperingati setiap 23 Januari adalah hari bersejarah bagi masyarakat Gorontalo. Dalam momen tersebut ada beragam cara bisa dilaksanakan oleh setiap individu untuk memaknainya.

Salah satunya Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dalam peringatan hari Patriotik tahun ini, dirinya memaknai dengan cara menggunakan mobil Land Rover Defender berwarna hijau army produksi tahun 1981 ketika menuju ke lokasi upacara dan makam Pahlawan Nani Wartabone.

Hamim Pou mengatakan alasannya menggunakan mobil Land Rover Defender tersebut merupakan bagian dari mengingatkan kembali sejarah patriotik dan perjuangan dari Pahlawan Nani Wartabone.

“Ini salah satu bagian dari mengingatkan sejarah patriotik dan perjuangan Pahlawan Nani Wartabone. Pak Nani biasanya dalam menunjang mobilitasnya memakai Land Rover ini. Saya sendiri menyukai juga mobil tua klasik dan tangguh. Mobil segala Medan,” ungkap Hamim Pou.

Hamim juga menambahkan, dengan peristiwa Patriotik 23 Januari ini bisa memotivasi kaum muda untuk membangun dan melakukan perubahan bagi Provinsi Gorontalo dengan peran masing-masing.

“Muda-mudahan dengan perjuangan pahlawan Nani Wartabone dapat menginspirasi kita dan anak muda indonesia untuk berjuang mengisi kemerdekaan sesuai  peran masing masing,” ucap Hamin.(Jar)

Comments are closed.