Take a fresh look at your lifestyle.

Bone Bolango akan Jadi Percontohan Tanaman Hidroponik di Gorontalo

BONE BOLANGO – Bupati Bone Bolango Hamim Pou, bertekad akan menjadikan Kabupaten Bone Bolango jadi percontohan sebagai daerah aman pangan melalui tanaman hidroponik. Hal ini dikatakan Hamim Pou usai meresmikan Green House di Desa Lomaya, Kecamatan Bulango Utara, Sabtu (23/01/2021).

“Kita di Bone Bolango memiliki komitmen yang kuat untuk pengembangan kebun-kebun hidroponik seperti ini. Karena media tanamnya hanya memakai pipa paralon dan menggunakan air yang lebih efisien, serta hasil panennya sangat cepat,” kata Hamim

Walaupun panennya yang cepat, Hamim Pou mengatakan tanaman hidroponik dipastikan bebas dari unsur-unsur kimia dan pasar penjualannya sudah jelas.

“Tanaman semua ini organik, tidak ada yang menggunakan zat-zat kimia dan permintaan pasar terhadap produk-produk organik ini sangat tinggi makanya kami akan terus melanjutkan pembudidayaan tanaman hidropink ini,” ujar Hamim

Dirinya bahkan mengungkap telah menyiapkan anggaran sebanyak 2 milyar  tahun ini untuk pengembangan tanaman hidroponik tersebut.

“Jadi kedepan green house seperti ini akan banyak kita bangun di Bone Bolango, sekaligus juga sebagai pemberdayaan kepada masyarakat,” tutup Hamim.(Jar)

Comments are closed.