Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo Resmikan Pemanfaatan Infrastruktur Program KOTAKU

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meresmikan pemanfaatan infrastruktur yang telah dibangun melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Tahun 2020 di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga,Kamis (14/1/2021).

Nelson Pomalingo menjelaskan program KOTAKU telah dijalankan sejak tahun 2017 dengan 18 desa yang telah selesai dari 25 desa yang ditunjuk dalam Surat Keputusan (SK).

“Oleh karena itu kita terus mendorong program KOTAKU ini karena program ini sangat bagus, karena sarana prasarana masyarakat diperbaiki terutama di daerah daerah kumuh,” Ungkap Nelson

Nelson menambahkan untuk saat ini program KOTAKU baru mencakup dua kecamatan yaitu Kecamatan Telaga dan Kecamatan Limboto. Untuk itu pihaknya akan mendorong lagi program KOTAKU tersebut di Telaga CS, Limboto Cs, Dan Tibawa Cs.

“Karena saya melihat kedepan tiga wilayah ini akan berkembang pesat karena pemukimannya begitu luar biasa. Untuk itu saya berharap ini dapat dipelihara oleh masyarakat apalagi sudah ada kelompok pemelihara pemanfaatan dari program ini,”jelas Nelson

Ia pun meminta agar infrastukur yang dibangun melalui program KOTAKU bisa dijaga dan dipelihara bersama.

“Saya juga melihat antusias masyarakat, karena mereka sudah menyerahkan lahannya, dan mereka punya semangat bahkan sudah tanam bunga dan itu menunjukkan bahwa mereka antusias dari program ini,”pungkasnya.(Tiw)

Comments are closed.