Take a fresh look at your lifestyle.

Harlah KOPRI ke-53,Momen Menciptakan Perempuan Tangguh di Pohuwato

 POHUWATO – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pohuwato menggelar dialog tentang peran perempuan dalam membangun negeri melahirkan regenerasi perempuan yang mumpuni di Pohuwato.

Dialog tersebut digelar di Wisata Pohon Cinta, Rabu Malam (25/11/2020) tersebut, dan dirangkaikan dengan peringatan Hari lahir Korp PMII Putri (KOPRI) yang ke-53 tahun.

Ketua KOPRI PMII Pohuwato, Tiara Baruadi mengatakan hal ini dilakukan dalam mengembangkan potensi intelektual kader perempuan di Bumi Panua Pohuwato.

“Peran perempuan itu sendiri tidak harus melepaskan legalitasnya sebagai perempuan terhadap tanggung jawabnya terhadap keluarga. Sehingga perlu juga ketika perempuan hari ini berorganisasi, berdemokrasi, berwirausaha, berdagang dan sebagainya tidak lantas melepas tanggung jawabnya terhadap tanggung jawab keluarganya itu sendiri,” kata Tiara Baraudi, Rabu Malam (25/11/2020)

Menurutnya, dalam kehidupan bermasyarakat, perempuan menjadi penting untuk diperhatikan. Bentuk perhatian dapat diberikan dalam bidang pendidikan, wirausaha, atau memberikan kesempatan untuk perempuan dalam berpolitik. Tentunya tanpa melepas tanggung jawabnya sebagai seorang ibu bagi anak dan keluarganya.

“jadi pendidikan pendidikan keperempuanan juga penting untuk perempuan perempuan milenial. Sehingga harapannya tidak ada lagi hal hal negatif yang terjadi. Karena memang selama ini perempuan itu selalu ada pemarjinalan. Mereka menganggap bahwa perempuan tidak punya kekuatan  apa apa. Padahal dari perempuan itu sendiri dia serupa madrasah utama untuk generasi selanjutnya,” jelas Tiara

Sementara itu, Ketua Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Pohuwato, Jois Hunowu memberikan apresasi kepada panitia dan penyelenggara kegiatan tersebut. Dirinya berharap  dengan regenarasi kader dapat menciptakan perempuan yang tangguh dan menjunjung tinggi nilai integritas di Bumi Panua Pohuwato.

“Kegiatan yang sangat spektakuker telah dibuktikan oleh KORP PMII Putri, dimana acara dimulai sejak sore hari sampai acara pemotongan tumpeng berjalan dengan baik dan tentu protokol kesehatan sangat kami jaga. Sekali lagi saya selaku Ketua Fatayat NU sangat memeberikan suport yang luar biasa kepada PC PMII Pohuwato dan Korp PMII,” ujar Jois.

Untuk diketahui, Korp PMII Puteri merupakan bagian dari PMII adalah wadah pengembangan kaderisasi putri, PMII Putri (KOPRI) juga merupakan badan semi-otonom dari PMII. (Nal)

Comments are closed.