Take a fresh look at your lifestyle.

Berdayakan Usaha Mikro, Dinas Koperasi Tulungagung Gelar Pelatihan Perawatan Wajah

TULUNGAGUNG – Dalam rangka memberdayakan para pelaku usaha mikro, Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar pelatihan perawatan wajah, yang berlangsung di Ruang Rapat Prajamukti Kantor Bupati Tulungagung, pada tanggal 19-20 November 2020.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) usaha mikro, meningkatkan pengetahuan peserta tentang perawatan kulit wajah, serta menemukan motivasi baru sehingga mampu menambah wawasan untuk berusaha bagi pelaku usaha mikro tersebut,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tulungagung, Slamet Sunarto.

Ia menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se kabupaten Tulungagung dengan jumlah peserta 35 orang.

“Selain itu juga melibatkan semua asosiasi wadah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Tulungagung dan giat ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung ibu Siyuk Maryoto Birowo,” tambahnya.

Lebih lanjut, Slamet menjelaskan terkait materi yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah penjelasan umum dan praktek kegiatan pembinaan dan pelatihan ketrampilan kerja, bagi tenaga kerja dan masyarakat untuk peningkatan kualitas usaha mikro.

“Adapun metode yang digunakan dalam pelatihan ini dengan model interaktif, tanya jawab selanjutnya dengan praktek langsung dengan pembimbingnya Sandara Fitriani,” tandasnya. (fer)

Comments are closed.