Take a fresh look at your lifestyle.

Adhan Dambea Kritik Pengerjaan Saluran Pengendali Banjir di Jalan Sudirman

GORONTALO – Adhan Dambea, anggota DPRD Provinsi Gorontalo mengkritik pengerjaan saluran pengendali banjir yang ada diruas jalan sudirman. Menurutnya saluran tersebut tidak mampu menyelesaikan persoalan banjir dan justru menimbulkan masalah baru.

“Dari segi perencanaan sampai pada tahap pengerjaan, proyek saluran ini tidak menyelesaikan masalah bahkan menambah masalah baru”Ungkap Adhan, pada saat meninjau langsung tahapan pengerjaan saluran air bersama tim reses Deprov Gorontalo, Kamis (12/11/2020).

Adhan mengatakan dalam perencanaan dan pengerjaan proyek saluran pengendali banjir tersebut, Balai Prasana Pemukiman Wilayah (BPPW) Gorontalo tidak ditunjang data pendukung pengerjaan proyek dari Pemerintah Kota Gorontalo.

“Perhatian dari BPPW yang mengerjakan proyek saluran dengan dana APBN ini justru tidak ditunjang dengan data perencanaan dari pemerintah kota sehingga proyek saluran air ini pembuangannya tidak jelas” Tegas Adhan.

Selain itu menurut Adhan, pada proyek pengerjaan saluran di ruas jalan Sudirman juga perlu mendapat perhatian dari Balai Wilayah Sungai. Dengan harapan penangan banjir di Kota Gorontalo bisa dimaksimalkan oleh semua pihak.

“Penanganan banjir tidak hanya menjadi tanggung jawab dari BPPW yang membuat saluran. Balai Wilayah Sungai juga saya minta turun tangan menata Kota Gorontalo agar terbebas dari banjir”Tegasnya.(Aan)

Comments are closed.