Take a fresh look at your lifestyle.

DPD IVENDO Gorontalo Menolak PSBB!

Oleh: Mohamad Syarief (Ketua DPD IVENDO Gorontalo)

GORONTALO – Di awal Covid 19 kami Ivendo (Indonesian Event Industry Council) selaku penggiat Industri Event Indonesia, memaklumi dan mendukung semua keputusan Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah, dalam upaya pencegahan serta penanggulangan penyebaran wabah Covid-19. Dan Ivendo pun terlibat secara aktif, dalam mensosialisasi dan mengedukasi seruan untuk tindakan pencegahan tersebut.

Akan tetapi hari ini kami lelah. Bukan lelah bekerja, kami lelah menerima ketidakpastian tindakan yang dilakukan bagi kami. Kami pegiat industri event yang didalamnya para pelaku EO, Production & Talent, dari awal covid 19 profesi kami sangat terpuruk 100 %, Pemerintah di mana? Apa yang sudah disiapkan untuk kami? Seperti apa kami harus bertahan, formula apa yang disiapkan, NIHIL selama pandemi ini di Provinsi Gorontalo.

Saat PSBB jilid 1 – 3 di Provinsi Gorontalo, kami sangat taat meskipun berlinang air mata karena untuk mengebul dapur pun tidak ada. Sehingga saat ini KAMI TEGAS MENOLAK PSBB, disaat kami terpuruk sekali lagi Pemerintah dimana?. Nah saat profesi kami akan mulai rebound kembali, kemudian akan ada lagi PSBB, jelas kami MENOLAK. Masih ada solusi lain agar trend Covid 19 menurun di daerah ini, PSBB bukan solusi semata.

Kami siap menjalankan protokoler covid-19 dalam setiap aktifitas kami, yang penting ada juknis yang jelas dari pemerintah dan kamipun siap menerima punisment. Harus ada juknis (technical guide) yang jelas dari pemerintah terhadap aktivitas event, silahkan dibuat dan jika diperlukan kamipun siap memberikan inputan terhadap protokoler event saat pandemi covid 19 (guidline kami sudah siapkan).

Bukankah kekuatan pembangunan suatu negara atau wilayah perlu didukung oleh semua elemen yang ada. Tidak bisa percepatan pembangunan hanya bisa dilakukan satu pihak. Maka konsep pembangunan ‘pentahelix’ dimana unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan termasuk penaggulangan pandemi covid 19.

Sekali lagi kami tegaskan menolak PSBB!. (**)

Comments are closed.