Take a fresh look at your lifestyle.

Gunakan Sepeda, Mahasiswa FT UNG Ikut Wisuda Drive Thru

UNG – Untuk pertama kali, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan wisuda model drive thru, Sabtu (26/9). Pelaksanaan wisuda periode 2020 ini, guna mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Semua wisudawan, wajib saat akan menuju prosesi wisuda dengan mengendarai kendaraan roda empat atau roda dua.

Tapi berbeda dengan, Yandri Mahmud, Wisudawan Fakultas Tehnik ini. Momen wisuda drive thru, dirinya datang dengan menggunakan sepeda. Dari sekian ratus mahasiswa yang diwisuda hanya dirinya yang menggunakan sepeda.

Menurut Yandri, wisuda kali ini punya momen tersendiri selama pelaksanaan wisuda-wisuda sebelumnya yang dia lihat.

“Ini moment sekali seumur hidup, saya ingin mengabadikan moment ini terbaik bagi saya,” ucap Yandri Mahmud, Wisudawan Fakultas Teknik, jurusan Teknik Informatika, Sabtu (26/9).

Dia mengaku, ingin berbeda dengan teman sesama wisuda saat datang ke wisuda drive thru. Mereka ada yang menggunakan mobil, bentor maupun motor.

“Karena sudah banyak teman-teman wisudawan yang naik mobil, motor maupun bentor. Saya ingin coba lain, saya coba sepeda saja,” lanjut Yandri mengaku warga Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Saat proses wisuda, Yandri menambahkan orang tua pendamping akan menyusul datang.

“Keluarga masih dirumah, mereka akan datang,” singkat Yandri.

Sementara, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok, mengungkapkan bersyukur wisuda UNG  bisa terlaksana. Memang dimasa pendemi Covid-19, sempat muncul pro dan kontra terkait pelaksana wisuda. Kalau wisuda secara normal itu tidak dimungkinkan, karena ada ribuan mahasiswa yang akan wisuda.

Prosesi wisuda akan dilakukan lima tahap. Disetiap tahap akan ada 300 mahasiswa yang akan di wisuda. Total wisudawan periode 2020 ada sekitar 1473. (*/)

Comments are closed.