Take a fresh look at your lifestyle.

Yudisium Fakultas Teknik, Rektor UNG: Ini Hal Yang Baru Buat Fatek

UNG – Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melangsungkan acara Yudisium untuk  82 mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya di kampus UNG, Rabu (16/9) malam.

Rektor UNG, Eduart Wolok yang hadir pada kegiatan itu, mengungkapkan bahwa kegiatan yudisium Fatek merupakan hal yang baru di Tahun 2020.

“Ini merupakan hal yang baru buat Fakultas Teknik UNG di tahun 2020, yang akan melangsungkan Yudisium. Pasalnya pada kegiatan kali ini dihadiri serta disaksikan oleh pihak akademik UNG, pimpinan-pimpinan daerah, baik provinsi, kabupaten dan kota, dan juga dunia industri dan dunia usaha,” ujar Eduart Wolok saat kegiatan Yudisium, Rabu (16/09/2020).

Eduart mengatakan, nantinya lulusan Fatek UNG akan menjadi sumber daya serta potensi-potensi, yang akan terjun ke masyarakat, serta mengabdikan diri kepada masyarakat. Tentunya dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki dalam dunia pendidikan.

Eduart juga mengungkapkan, jumlah mahasiswa Fatek UNG sesuai data terakhir Tahun 2020, sebanyak 2.006 orang. Sementara yang akan diluluskan setiap tahunnya hanya kurang lebih 100 lulusan.

Rektor Eduart Wolok berharap kepada mahasiswa Fatek yang melaksanakan Yudisium, nantinya bisa membanggakan orang tua. Karena orang tualah, yang merupakan kunci kesuksesan seorang anak.

Sementara, Dekan Fatek UNG Sardi Salim, mengungkapkan bahwa mahasiswa Fatek yang di Yudisium tahun ini, terdiri dari program studi (Prodi) Teknik Sipil, Teknik Informatika, Pendidikan Seni Rupa & Desain, Teknik Industri, Teknik Arsitektur, dan Teknik Elektro. (adv/rsb)

Comments are closed.