Take a fresh look at your lifestyle.

Rektor UNG Akan Dampingi Menteri PDTT di Gorontalo

UNGDalam rangka Hari Teknologi Nasional, Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Eduart Wolok akan mendampingi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Muhalim Iskandar, yang nantinya akan datang ke Gorontalo pada tanggal 9 sampai 11 Agustus nanti.

Kedatangan Menteri PDTT ini untuk meninjau langsung Dusun Tumba, Desa Tamaila Utara, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Desa Tamaila merupakan desa yang dipilih menjadi proyek percontohan (Pilot Project) program inovasi desa, Kemendes PDTT.

“Alhamdulillah pak menteri akan berkunjung ke Gorontalo tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus, dalam rangka meninjau langsung desa binaan kami. Sekaligus meresmikan Desa Tamaila Utara sebagai desa berinovasi ditengah keterbatasan yang ada. Dan ini merupakan, bentuk keseriusan Kementerian PDTT untuk menyertakan daerah dan desa tertinggal,” Ujar Eduart Wolok, Jum’at, (07/08/2020).

Eduart juga mengungkapkan bahwa, awalnya Desa Tamaila Utara merupakan desa binaan UNG.

“Dalam lawatan ke Bumi Serambi Madinah, kementerian PDTT sudah mengirimkan timnya, sejak tanggal 2 Agustus, guna melihat kelayakan desa dan dusun tersebut,” lanjut Eduart.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Desa PDTT, bidang kerjasama luar negeri dan perguruan tinggi, Dodik P. Wijaya mengatakan, Dusun Tumba dipilih, karena dilihat dari, sisi semangat masyarakatnya yang dalam kondisi keterbatasan.

“Dan masyarakat desa tersebut terus berinovasi menciptakan pembangkit listrik dari air, di bawah pendampingan UNG,” pungkasnya. (rsb)

Comments are closed.