Take a fresh look at your lifestyle.

Wagub Gorontalo Ajak Masyarakat Terus Berbagi

GORONTALO  – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menjadi khatib pada pelaksanaan salat Idul Adha di rumah jabatannya, Jumat (31/07/2020). Salat dilaksanakan bersama keluarga dan beberapa petugas rumah jabatan.

Dalam khutbahnya Idris mengingatkan, perayaan Idul Adha sebagai momentum untuk berbagi dengan sesama. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dengan berbagi kepada sesama mampu memperkuat kesetiakawanan dan juga melatih jiwa sosial kita terlebih di masa serba sulit seperti saat ini,” kata Idris.

Lebih lanjut Mantan Sekda Provinsi Gorontalo itu menilai lewat berbagi hewan kurban, mampu mengeratkan tali silaturahim kepada sesama serta memperkokoh persaudaraan.

“Selain disebut sebagai hari raya haji, Idul Adha juga dikenal dengan istilah hari raya kurban. Menyembelih hewan kurban merupakan sunnah Nabi Ibrahim as dan berkurban wajib bagi yang mampu melaksanakannya,” lanjutnya.

Di akhir khutbahnya, Idris mengajak jamaah untuk berdoa agar virus dan wabah corona segera berakhir dari dunia, Indonesia dan lebih khusus dari bumi serambi madinah, Provinsi Gorontalo.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam situasi Covid-19, Wagub Idris tidak turun langsung menyerahkan hewan kurbannya. Ia telah menitipkan empat ekor hewan kurban pada masing-masing panitia kurban. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.