Take a fresh look at your lifestyle.

Terdampak Banjir, Tim Reses Deprov Gorontalo Tinjau Pondok Pesantren Sabrun Jamil  

GORONTALO – Reses hari ke 4 dari anggota legislatif (aleg) Deprov Gorontalo daerah pemilihan II Kabupaten Bone Bolango, meninjau lokasi terdampak banjir yakni Pondok Pesantren Sabrun Jamil di Kecamatan Botupingge (Kamis, 9/07/2020).

Faisal Hulukati selaku Ketua Tim reses menyampaikan curah hujan yang tinggi pada Kamis(2/07/2020) silam, mengakibatkan sungai bone meluap. Dampaknya dirasakan Pondok Pesantren Sabrun Jamil yang lokasinya berada dekat dengan bantaran sungai.

“Kita bisa lihat luapan air sungai bone dampaknya sampai ke pondok pesantren ini, akan kita usahakan bagaiman tim teknis BWS untuk bisa mereview kembali daerah aliran sungai” Ungkap Faisal.

Tim Reses Deprov Gorontalo dari Dapil II bersama tim teknis dari Balai Wilayah Sungai turut membahas penanganan yang bisa dilakukan. Pembahasan itu bertujuan untuk mengatasi masalah banjir agar tidak meluap hingga ke Pondok Pesantren dan rumah warga sekitar.

“Memang pihak BWS sendiri akan segera memperbarui desain aliran sungai ini, dalam rangka percepatan penanganan masalah banjir. Dan desain barunya itu memang sudah ada tinggal akan disesuaikan apakah masih cocok dengan kondisi yang sekarang atau tidak” Jelas Faisal.

Lebih jauh ia menyampaikan secara teknis, BWS yang lebih mengetahui penanganan untuk mencegah luapan air sungai bone.

“Secara teknis memang merekalah yang lebih tahu apakah di daerah aliran sungai akan dibuatkan bronjong atau tanggul, dan kita dari DPRD mengharapkan kedepan bisa diminimalisir luapan airnya sehingga tidak mengakibatkan musibah banjir” Tutup Faisal.(Adv-KT10)

Comments are closed.