Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov Gelontorkan Anggaran 461 Juta untuk Salurkan Bantuan Ikan Segar

GORONTALO – Pemprov Gorontalo melalui Dinas Perikanan dan Kelautan menggelontorkan anggaran sebesar Rp.461 juta untuk menyalurkan bantuan ikan segar. Hingga saat ini sudah dilakukan enam kali penyaluran dengan realisasi sebanyak 6.916,8 kg ikan segar.

Terbaru, penyaluran dilakukan untuk sembilan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau panti asuhan di Kabupaten Bone Bolango.Bantuan ikan segar diserahkan simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di LKSA Harapan Kita, Desa Huntu Utara, Kecamatan Bulango Selatan, Bone Bolango.

“Kami punya program sejak saya jadi Gubernur, bukan saja anak panti tetapi masyarakat kurang mampu di pedalaman yang sulit dijangkau oleh ikan. Dari Bone Bolango sampai Pohuwato setiap bulan kami berikan ikan gratis, termasuk program ikan masuk pesantren. Ini supaya anak-anak sehat, pintar dan cerdas,” ungkap Rusli dalam sambutannya, Rabu (01/07/2020).

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Gorontalo Sila Botutihe menyebut kegiatan ini dilakukan sebulan sekali di 38 panti asuhan se Provinsi Gorontalo.

“38 panti asuhan ini yang sudah mengantongi izin. Sebanyak 1.048 anak panti yang disantuni oleh pemprov Gorontalo. Setiap anak diberikan ikan 1,1 kg,” beber Sila.

Di tempat tersebut Gubernur Rusli juga menyerahkan bantuan pribadi berupa beras hasil panen sawahnya. Tiap panti asuhan mendapatkan jatah satu karung beras.

“Sudah menjadi kebiasaan kami, keluarga saya khususnya setiap panen itu hampir separuh saya keluarkan untuk anak-anak panti asuhan, keluarga dan juga tetangga dan ini tidak ada tujuan apa-apa. Saya tidak mencari judul, mencari panggung atau pencitraan. Ini murni ketulusan kami, ingin merasakan juga apa yang dirasakan oleh anak-anak panti,” tambahnya.

Untuk Kabupaten Bone Bolango, bantuan ikan segar di bagi di panti asuhan Harapan Kita, Al Hasanah, Al Amanah, At Tafakur dan panti asuhan Al Inayah. Ada juga panti asuhan Al-Mughny, Miftahul Khairat, Rahmatullah serta panti asuhan Al Ikhlas.(Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.