Take a fresh look at your lifestyle.

Masyarakat Gorontalo Diminta Waspada Cuaca Ekstrem

GORONTALO  – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrem. Hal itu menyusul curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa minggu terakhir.

” Saya mengharapkan masyarakat untuk tetap waspada karena cuaca sekarang ekstrem, perubahan dari panas ke hujan, terutama untuk masyarakat di bantaran sungai Bone, tolong waspadai cuaca sekarang masih ekstrem,” kata Rusli saat memberikan arahan saat penyerahan kebutuhan pokok dan bantuan banjir kepada 376 KPM di Kantor Desa Sukma Kecamatan Botupinge, Kabupaten BoneBolango, Kamis (25/6/2020).

Ia menambahkan setiap hari selalu memantau cuaca. Bahkan dalam tiga hari berturut-turut ini selepas sholat subuh, gubernur melihat cuaca sangat mendung dan hujan gerimis.

” Ma duwi-duwito poli watiya, (bahasa Gorontalo – saya mulai takut lagi). Karena saya sebagai gubernur sangat bertanggungjawab kepada rakyat saya ketika terjadi bencana,” imbuh Rusli.

Terkait jembatan yang diterjang banjir beberapa waktu lalu, gubernur dua periode ini berjanji untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan baja yang merupakan pengganti jembatan darurat.

Selain masalah cuaca, gubernur dua periode ini tak pernah henti mengingatkan dan memberi penjelasan kepada masyarakat tentang apa dan bagaimana corona serta pencegahan penyebaran corona.

” Jika ingin corona ini segera berakhir dari Indonesia khususnya Gorontalo, tolong ikuti himbauan pemerintah,” ucap Rusli.

Bantuan bahan pangan untuk korban terdampak banjir terdiri dari beras 5 kg, telur 10 butir, gula 1 kg, Minyak 1 kg, teh 2 bungkus, dan kopi bubuk 1 bungkus. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.