Take a fresh look at your lifestyle.

Bawaslu Pohuwato Terima Bantuan APD Dari Pemda

POHUWATO – Kepala Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pohuwato, Zubair Mooduto, menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari pemerintah daerah, yang diserahkan langsung oleh Bupati Syarif Mbuinga. APD tersebut akan digunakan oleh penyelenggara pemilu, mulai dari tingkat kabupaten sampai ketingkat desa pada penyelenggaraan pemilu serentak bulan Desember mendatang.

“Alhamdulillah, pagi ini pemerintah daerah telah memberikan bantuan berupa APD kepada penyelenggara, baik tingkat kabupaten sampai ketingkat desa,” kata Zubair Mooduto, Kamis, (25/6/2020)

Pemberian bantuan APD dalam penyelenggaraan pemilu, merupakan komitmen pemerintah daerah dalam mensukseskan pesta demokrasi ditengah pandemi Covid19.

Atas perhatian Pemda Pohuwato, Zubair Mooduto menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada jajaran Bawaslu.

“Tentunya kami sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah daerah, insyaallah dengan adanya APD yang diserahkan bisa menjaga keselamatan, khususnya bagi seluruh penyelenggara pemilu di Pohuwato,” lanjutnya.

Zubair juga menambahkan, pihaknya telah melakukan penandatanganan adendum NPHD antara Bawaslu dengan Pemerintah Daerah Pohuwato.

“Untuk perubahan Permendagri 41 tahun 2020, ini merubah sistim tahapan pencairan yang sebelumnya 3 tahap, saat ini tinggal 2 tahap. Tahap pertama 40% dan tahap kedua 60%. Dan itu sudah ditandatangani antara Bawaslu dengan Pemda”, pungkasnya. (KT11)

Comments are closed.