Take a fresh look at your lifestyle.

UPT. PKM UNG Terus Mengembangkan Karir Mahasiswa Ditengah Pandemi Covid-19

UNG – UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa (UPT.PKM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus mendorong mahasiswa dan alumni untuk bisa terus mengembangkan diri dalam berkarir walau ditengah pandemi Covid-19. Salah satu caranya dengan melakukan pelatihan dalam kegiatan Career Training & Counseling “Berkarir ditengah Pandemi”.

Kepala UPT. PKM UNG , Zhulmaydin Chairil Fachrussyah mengungkapkan berbagai keterbatasan akibat pandemi bukan menjadi alasan bagi mahasiswa dan alumni untuk tidak bisa meniti karir diberbagai bidang.

“Untuk bisa mendorong eksistensi karir ditengah pandemi, UPT. PKM memprogramkan pelatihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa agar dapat bersaing dalam merintis karir” Ujar Zhulmaydin.

Lebih jelasnya Ia mengatakan career Training & Counseling dilaksanakan secara onlie dengan menggunakan aplikasi via zoom clouds meeting apps, pelatihan terbuka untuk seluruh mahasiswa maupun alumni UNG

Zhulmaydin mengatakan agenda pelatihan difokuskan pada tiga pembobotan kemampuan sebagai bekal utama dalam berkarir, yakni bekal pengetahuan berbahasa asing (TOEFL), kemampuan TPA serta pembekalan psikologi melalui pelatihan konseling.

“Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 2 Juli hingga 4 Juli 2020 mulai pukul 09.00 WITA. Para pemateri merupakan Dosen UNG yang kompeten dibidangnya, sedangkan khusus pelatihan konseling menghadirkan pemateri dari Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Gorontalo” Ujar Zhulmaydin

Zhulmaydin juga mengimbau mahasiswa dan alumni UNG untuk ikut mendaftar dan berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

“Bagi mahasiswa dan alumni yang tertarik mengikuti pelatihan segera melakukan registrasi secara online melalui bit.ly/pelatihankarirUNG” Imbuhnya. (Adv-KT08)

Comments are closed.