Take a fresh look at your lifestyle.

FIP UNG Siapkan Chanel Youtube untuk Bantu Proses Pembelajaran Online

UNG – Sebuah chanel youtube akan disiapkan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk membantu para mahasiswa dan dosen dalam kegiatan akademik. Chanel youtube itu kata Dekan FIP, Arwildayanto untuk membantu para dosen dalam mengisi pembelajaran atau perkuliahan bagi mahasiswa.

Ia menyebut pembuatan chanel youtube pembelajaran akan membantu para mahasiwa ditengah keterbatasan kuota atau paket internet saat melakukan pembelajaran daring.

“Sehingga mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan. Karena kita ketahui perkuliahan saat ini terus dijalankan secara daring” Ujar Arwildayanto, Selasa (23/06/2020).

Ia mengatakan chanel pembelajaran melalui YouTube ini sebagai cara untuk mempermudah mahasiswa dalam menerima pembelajaran secara efektif dan dapat memahami apa saja yang di jelaskan oleh dosen tentang perkuliahan.

“Kalau melalui aplikasi zoom mahasiswa hanya menerima pembelajaran hanya satu kali ketika live. Dan hal ini akan memakan banyak kuota bagi mahasiswa dan sedikit yang bisa menangkap apa yang jelaskan dalam pembelajaran” Ungkapnya.

Ia menjelaskan dengan video pembelajaran yang disiapkan di chanel youtube nantinya mahasiswa tinggal mengunduh video pembelajaran yang disampaikan oleh dosen. Cara ini lebih efektif karena mahasiswa bisa menonton kembali video pembelajaran tanpa mengunakan paket data.

Dalam video pembelajaran kata Arwildayanto setiap dosen harus menyiapkan enam video jika dalam sehari terdapat enam kali perkuliahan. Video yang telah di upload ke channel youtube harus di share ke grup mahasiwa.

“Ini harus di share di grup grup sehingga mahasiswa bisa melihat apa yang di ajarkan oleh dosen. Jadi dosen di kelas itu, di ruangan ruangan itu, sama dia seperti talk show yang mana harus memaparkan materi materi dalam perkuliahan” Ujar Arwildayanto.

Ia memastikan pada pekan ini, channel youtube FIP UNG akan segera dibuat dan dibuatkan jadwal kegiatan.

“Jadi Fip UNG TV ini akan berisikan konten konten mengenai, edukasi terkait perkuliahan, anak anak muda, bagaimana menjadi pemimpin muda, bagaimana kita mempersiapkan orang orang FIP harus bisa menjadi PresBem, menjadi pimpinan organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, tujuannya seperti itu” Imbuhnya. (Adv-KT08)

Comments are closed.