Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov Gorontalo Minta Bantuan APD untuk Penyelenggara Pilkada

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo berencana akan menyurati gugus tugas nasional dan BNPB untuk meminta bantuan APD bagi penyelenggara pilkada. Pada tahun 2020, Provinsi Gorontalo akan mengelar pilkada serentak untuk 3 kabupaten.

Menurut Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie pengadaaan APD ini menjadi sangat penting, dalam hal mendukung suksesnya penyelenggaraan pilkada di massa pendemi covid-19.

“Entah Disetujui atau tidak yang penting kita sudah menyampaikan hasil rapat hari ini.  Kendalanya, hambatannya, kita sampaikan ke pimpinan pusat sehingga menjadi perhatian.  Dan insyaallah saya bisa bicara dengan ketua KPU nya,” tandasnya

Sesuai data, ada 624 orang Panwascam dan Panwas Desa/Kelurahan yang telah diaktifkan kembali. Rinciannya, Kabupaten Gorontalo sebanyak 57 Panwascam dan 205 Panwas Desa/Kelurahan. Bawaslu Bone Bolango 54 Panwascam dan 165 Panwas Desa/Kelurahan. Dan Bawaslu Pohuwato ada 39 Panwascam dan 104 Panwas desa/kelurahan. Sehingga totalnya sebanyak 150 orang Panwascam dan 474 orang Panwas desa/kelurahan.

Untuk jumlah pemilu ada 514.304 jiwa, yang terbagi di tiga Kabupaten yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato selaku penyelenggara pilkada 2020 di Provinsi Gorontalo. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

 

Comments are closed.