Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Gorontalo Pantau Langsung Banjir di Kelurahan Bugis

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha turun memantau lokasi banjir di kelurahan Bugis. Pasalnya luapan air sungai Bone dengan cepat menggenangi kelurahan bugis.Diketahui air meluap sejak pukul 18.45 WITA.

Marten Taha  mengakui muara sungai bone memang berada di beberapa kelurahan yaitu  kelurahan Botu, kelurahan Bugis, kelurahan Talumolo, sebagian pula di kelurahan Ipilo.

“Nah, derasnya curah hujan dan membuat naiknya volume air yang besar, sehingga sudah masuk ke pemukiman warga” Ujar Marten Taha. Kamis, (11/06/2020).

Untuk itu langkah – langkah yang dilakukan sekarang kata Marten  pihaknya sedang mengevakuasi secepat mungkin masyarakat yang berada di bantaran sungai. Kemudian,pemkot Gorontalo menyiapkan makanan siap  saji.

“Dalam evakuasi ini memang karena derasnya air, kita melakukan tindakan-tindakan yang tentunya aman bagi warga dan juga aman bagi para petugas” Ujar Marten Taha.

Marten Taha juga mengungkapkan, telah mendatangkan perahu – perahu karet untuk mengevakuasi masyarakat yang masih terjebak di rumah-rumah

“Setelah dievakuasi semua warga kita akan tempatkan ke tiga tempat itu di SD 59, SD 38 dan sebagian di aula Kantor Walikota” Ungkap Marten Taha.

Sementara itu, evakuasi pertama, di lapangan taruna remaja dan pihak Pemkot telah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mendirikan tenda dan juga dapur umum untuk masyarakat yang di evakuasi. (Adv-KT08)

Comments are closed.