Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo Hadiri Milad UMGo ke 12

LIMBOTO – Dalam rangka  memperingati Milad ke-12 Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan merasakan perkembangan yang ada di kampus karena mengingat ia juga pernah menjadi Rektor di unversitas tersebut.

Hal itu disampaikan Nelson saat mengikuti kegiatan peringatan Milad ke – 12 Universitas Negeri Gorontalo melalui virtual menggunakan di aula Rumah Dinas Bupati. Kamis, (11/6/2020).

” Di Gorontalo sendiri punya Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang alhamdullilah sudah berdiri selama dua belas tahun. Saya sebagai pribadi pernah jadi Rektor disitu sehingga merasakan perkembangan Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Dan dalam segi akreditasi, UMGo rengking 2 provinsi, dan rengking 1 swasta. “Kata Bupati Nelson

Ia juga mengatakan jika berbicara dengan muhammadiyah berarti kita membicarakan organisasi keagamaan yang menjadi pilar negara maupun daerah, dan yang manjadi salah satu kontribusinya adalah lahirnya perguruan tinggi.

” Salah satu kontribusi Muhammadiyah itu adalah perguruan tinggi dibidang pendidikan. “Ujarnya

Ia juga mengharapkan kontribusi UMGo untuk daerah tidak hanya untuk umat tetapi juga untuk membangun SDM.

” Saya berharap kontribusi Universitas Muhammadiyah Gorontalo untuk daerah ini tidak hanya untuk umat, tetapi untuk membangun SDM. Tentunya berdasarkan jurusannya.” Tuturnya

Tak hanya itu, Bupati Nelson juga mengatakan kontribusi Umgo juga untuk daerah yaitu dimana penyediaan tempat karantina untuk pasien covid – 19 yang ditempatkan di rusunawa Umgo.

” Contohnya sekarang pada pandemi ini mereka membantu dari sisi rusunawa menjadi tempat isolasi karantina termasuk bantuan tenaga relawan untuk pasien covid-19. “Ungkap Nelson

” Kemudian juga riset dan pengambdian kepada masyarakat telah dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Gorontalo, dan ini sangat penting, sehingga dapat dirasakan oleh daerah dan juga bangsa ini. “Pungkasnya.(Adv-KT09)

Comments are closed.