Take a fresh look at your lifestyle.

Haris Tome : Pelaksanaan Pilkada Harus Aman Covid-19

LIMBOTO – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome mengatakan bahwa pilkada serentak tahun ini harus aman dari covid-19.

Hal itu di sampaikan Haris usai ikuti Rapat Konsolidasi Pelaksanaan Sosialisasi Pilkada Serentak Bulan Desember Tahun 2020 melalui Video Conference. Bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Gorontalo. Rabu, (10/6/2020).

” Aman covid – 19 itu artinya dengan mematuhi protokoler kesehatan, tentu selama ini jika pemilihan sebelumnya kita arak – arakkan , kita berkumpul banyak orang maka pilkada untuk tahun ini tidak dibenarkan ada pengerahan masa, mungkin yang bisa dilakukan hanya 10 – 20 orang dan itu sudah diatur secara regulasi oleh pihak KPU. ” kata Haris

Selain itu ia juga mengatakan model verifikasi terhadap hal – hal yang berhubungan dengan pilkada itu juga regulasinya sudah di atur oleh KPU.

” Proses verifikasinya harus aman dari covid – 19 yaitu bagaimana model verifikasi terhadap hal – hal yang berhubungan dengan pilkada. “Ujarnya

Sehingga kata Haris pihaknya diminta untuk melakukan penyebarluasan informasi yang dibutuhkan oleh jajaran penyelengagara pemilu.

Ia juga mengatakan bahwa ditempat tempat lain ada proses pemilihan walaupun dimasa pandemi covid – 19. Sehingga semua pemerintahan daerah sudah terbiasa dengan memverifikasi data.

” Jadi tidak ada persoalan dengan covid – 19. Covid bisa dilakukan dengan tatanan normal baru” Tutupnya.(Adv-KT09)

Comments are closed.