Take a fresh look at your lifestyle.

UNG Tetap Laksanakan Penerimaan Maba Jalur SBMPTN Ditengah Pandemi Covid-19

UNGUniversitas Negeri Gorontalo (UNG) akan tetap melaksanakan penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) SBMPTN. Tidak hanya itu, pelaksanaan UTBK-SBMPTN tahun 2020 akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Harto Malik mengungkapkan bahwa untuk penerimaan Maba kali ini juga terdapat beberapa perubahan seputar pelaksanaan UTBK-SBMPTN.

“Perubahan tersebut yakin, pendaftaran UTBK dan SBMPTN dilakukan secara bersamaan dimana, peserta harus mendaftar dengan memilih lokasi ujian serta memilih Perguruan Tinggi dan Program Studi yang diinginkan” Ujar Harto Mali, Minggu (07/06/2020)

Harto mengatakan akibat pandemi covid-19, membuat pelaksanaan UTBK dan SBMPTN yang seharusnya dilakukan yang berbeda, tahun ini dilaksanakan secara bersamaan.

Ia juga mengatakan untuk materi tes UTBK Maba yang akan diujikan, tahun ajaran 2020 -2021 telah disederhanakan dengan materi tes yang diujikan hanya berupa Tes Potensi Skolastik (TPS), yang nantinya akan disesuaikan dengan faktor pembobotan sub tes berdasarkan program studi yang diambil oleh maba.

“Pelaksanaan materi tes ini berbeda dengan ketentuan sebelumnya yang mengujikan Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA). Setiap peserta hanya diperbolehkan mengikuti ujian 1 kali saja” Ujar Harto Malik.

Adapun waktu pendaftaran UTBK-SBMPTN mengalami  perubahan, dimana pendaftaran UTBK-SBMPTN dimulai tanggal 2 Juni hingga 20 Juni 2020. Kemudian pelaksanaan ujian UTBK dilaksanakan selama 8 hari mulai tanggal 5 Juli hingga 12 Juli 2020, sedangkan pengumuman SBMPTN akan disampaikan pada 25 Juli 2020 mendatang.(Adv-KT08)

Comments are closed.