Take a fresh look at your lifestyle.

Gubernur Gorontalo : Jangan Kucilkan Pasien Covid-19 yang Telah Sembuh

GORONTALO  – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meminta masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien covid-19 yang telah sembuh. Hal itu disampaikan Rusli disela pemberian bantuan bahan pangan bersubsidi di Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo dan Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (06/06/2020).

Ia pun meminta agar pasien covid-19 yang telah sembuh dan kembali ke rumah tidak diberikan stigma negatif.

“Walaupun di Batudaa masih zona merah tapi alhamdulillah di Kabila sudah berangsur normal. Pasien 01 yang berasal dari Kabila sudah sembuh dan kembali ke keluarganya. Tolong jangan memberikan stigma. Apalagi menolak jenazah yang akan dikebumikan. Tetap kita waspada, jangan mengucilkan,” pinta Rusli

Lebih jauh dirinya mengaku optimis angka positif corona di Gorontalo perlahan akan menurun. Hal itu menjadi mungkin, jika dibarengi dengan kepatuhan masyarakat terhadap aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Sembako ini tidak ada artinya kami berikan tapi kehidupan bapak ibu sekalian seperti sekarang ini. Semuanya dibatasi, apa kita mau terus-terusan seperti ini,” tandasnya.

Sebanyak 1.750 KPM di dua tempat tersebut mendapatkan bantuan yang disubsidi oleh Diskumperindag dan di gratiskan oleh Baznas Provinsi Gorontalo tersebut. Bantuan terdiri dari beras lima kg, gula satu kg, telur 10 butir, minyak satu liter. Ada juga ikan satu kg, bawang merah, bawang putih dan rica masing-masing setengah kilogram.(Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.