Take a fresh look at your lifestyle.

Pansus LKPJ Gubernur 2019 Rekomendasikan Kebijakan di Sektor Unggulan

GORONTALO – Pansus LKPJ Gubernur 2019 DPRD Provinsi Gorontalo merekomendasikan kebijakan yang perlu diambil oleh pemerintah pada sektor unggulan seperti kesehatan dan pendidikan. Hal tersebut disampaikan pada rapat paripurna DPRD ke 20, untuk menyerahkan rekomendasi DPRD terkait LKPJ Gubernur tahun 2019.

“Pemerintah provinsi untuk tetap fokus pada sektor kesehatan dan pendidikan, maka perlu kami rekomendasikan untuk melakukan pemerataan tenaga kesehatan, distribusi obat-obatan, dan Ambulance. Untuk sektor pendidikan sendiri perlu adanya peningkatan sapras pendidikan, kompetensi guru, dan juga penempatan guru sesuai keahlian”Jelas Thomas.

Selain itu juga dalam rangka peningkatan kapasitas pencari kerja di Provinsi Gorontalo, menurut Thomas pansus merekomendasikan bahwa pemerintah tidak hanya dilihat dari bentuk training-nya saja. Untuk peluang lapangan kerja serta peluang usaha, perlu jadi perhatian guna menjamin output masa depan pencari kerja.

Untuk persoalan Danau Limboto Thomas mengatakan pansus berharap untuk mendapatkan porsi kebijakan yang lebih serius. Terutama revitaliasi, batas wilayah, ekologi dan objek wisata. Ia menambahkan agar pemerintah provinsi perlu menjalin komunikasi yang intensif dengan DPRD sebagai mitra kerja

“Oleh karenanya perlu disampaikan untuk melibatkan DPRD pada saat penyelarasan LKPJ tahun anggaran 2019 sebelum diserahkan kepada pemerintah pusat untuk dievaluasi”Urainya.(Adv-KT10)

Comments are closed.