Take a fresh look at your lifestyle.

Komisi IV Deprov Temukan Distribusi BLPD di Desa Tutuwoto Masih Terhambat

GORONTALO – Penyaluran Bantuan Langsung Pangan Daerah (BLPD) di desa Tutuwoto, Kabupaten Gorontalo Utara masih mengalami hambatan. Masih terhambatnya penyaluran bantuan itu menjadi temuan dalam kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, (3/6/2020).

Menurut Sofyan Puhi selaku Koordinator Komisi IV Deprov Gorontalo bahwa seharusnya penyaluran BLPD sesuai dengan Pergub No. 10 Tahun 2020, sudah selesai disalurkan sampai pada tahap III.Namun  ia menyebut dari fakta dilapangan ditemui ada masyarakat baru menerima penyaluan di tahap I.

“Kita masih akan telusuri dulu apakah penyaluran BLPD di tahap II dan tahap III ini terhambat dimana, karena seharusnya BLPD sampai saat ini sudah tuntas penyalurannya” Jelas Sofyan.

Sofyan menambahkan dari penjelasan Kepala Desa Tutuwoto, untuk BLPD tahap II dan III, pemerintah desa belum mengetahui sama sekali jika masih akan ada penyaluran bantuan. Sedangkan untuk jenis bantuan lain, baik dari pemerintah pusat, pemerintah kabupaten, dan juga bantuan langsung tunai yang anggarannya berasal dari dana desa sudah tersalurkan.

“Kepala desa tadi menyampaikan bahwa mereka juga tidak tahu jika masih ada penyaluran bantuan BLPD dari Provinsi untuk disalurkan kepada masyarakat, namun untuk jenis bantuan lain sudah tersalurkan dengan lancar” Tutup Sofyan.(Adv-KT10)

Comments are closed.