Take a fresh look at your lifestyle.

Idah Syahidah Promosikan Masker Karawo, Saat Halal Bihalal Virtual Bersama KKIG Malut

GORONTALO – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah mempromosikan masker bermotif karawo hasil kreasi binaan UMKM miliknya. Hal tersebut dilakukannya saat mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menggelar halal bihalal virtual, bersama pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Maluku Utara, Senin (25/5/2020).

Sejak ditetapkannya himbauan menggunakan masker oleh pemerintah, istri gubernur ini telah memberdayakan sejumlah warga untuk membuat masker kain. Masker ini telah dibagi-bagikan kepada masyarakat dan saat ini sudah ada UMKM yang memproduksi masker kain bermotif karawo.

Idah yang juga sebagai anggota Komisi VIII DPR RI itu mengharapkan, ketua dan anggota KKIG di seluruh daerah turut mempromosikan masker kain bermotif karawo ini.

“Saya pakai masker karawo, hasil UMKM binaan saya. Ini tolong teman-teman promosikan dan dijual ke setiap KKIG di setiap daerah. Karena ini juga bisa membantu masyarakat yang terdampak wabah covid-19 di Provinsi Gorontalo,” tutur Idah.

Saat ini penjahit masker kain binaan TP PKK Provinsi Gorontalo sebanyak tiga kelompok, masing-masing di Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, dan Kabupaten Pohuwato. (adv)

Comments are closed.