Take a fresh look at your lifestyle.

Rayakan Lebaran Tanpa Open House, Rusli: Ujian Berat Ramadan Tahun Ini

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1441 Hijriah kepada seluruh umat islam di Provinsi Gorontalo. Gubernur dua periode itu juga meminta maaf kepada seluruh warga, karena tahun ini tidak menggelar open house di rumah jabatannya karena pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang baru akan berakhir pada 31 Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rusli usai shalat ied di rumah jabatan gubernur, Minggu (24/5/2020).

“Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucap gubernur yang diikuti Ketua PKK Idah Syahidah, dilansir dari Hulondalo.id.

Rusli mengatakan hari raya tahun ini dirayakan dengan suasana yang sangat berbeda, karena adanya pandemi Covid 19.

“Butuh kesabaran bahkan pengorbanan semua pihak untuk tidak merayakan Idul Fitri seperti tahun tahun sebelumnya,” kata Rusli.

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Gorontalo, karena untuk tahun ini tidak menggelar open house untuk masyarakat umum seperti tahun-tahun sebelumnya.

”Saya pribadi merasakan hal ini sangat berat, sedih lebaran Idul Fitri tanpa silaturahim dan open house. Tapi keselamatan kita semua lebih sangat penting sehingga selalu menjadi prioritas,” lanjutnya.

Ujian berat ini kata Rusli tak hanya dirasakan masyarakat Gorontalo saja, tapi seluruh umat islam di dunia. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan semoga masa sulit ini segera bisa dilewati bersama. (adv)

Comments are closed.