Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorontalo Gelar Tenggeyamo Putuskan 1 Syawal 1441 Hijriah

LIMBOTO – Sidang isbat Kementerian Agama  telah memutuskan 1 Syawal 1441 hijriah jatuh Minggu 24 Mei 2020. Menindak lanjuti keputusan itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan  tenggeyamo dirumah jabatan Bupati,Jumat (22/05/2020).

Bupati Nelson mengatakan bahwa dirinya sudah menyampaikan tahuda atau maklumat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo terkait pelaksanaan salat Idul Fitri.

” Seperti hasil sidang isbat dari Kementerian Agama bahwa pelaksanaan idul fitri dilaksanakan hari ahad, 24 Mei 2020. Dan Alhamdulillah saya sudah menyampaikan tahuda maupun maklumat kepada seluruh rakyat Kabupaten Gorontalo pelaksanaannya dilaksanakan hari ahad itu ” Urainya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pelaksanaan idul firti berlangsung ditengah pandemi covid-19. Untuk itu Nelson meminta agar warga untuk melaksanakan salat id di rumah bersama keluarga masing masing.

“ Tapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan “ Imbuhnya.

Terkait dengan takbiran, mantan Ketua PGRI Provinsi Gorontalo itu mengatakan agar seluruh masjid teap mengumandangkan takbir.

” Jadi tetap semarak di masjid masjid, tetapi dijalan ataupun perayaan perayaan yang bebas itu tidak ada. Bahkan silaturahmi kepada antar umat itu dilaksanakan secara sederhana” Kata Nelson. (Adv-KT09)

Comments are closed.