Take a fresh look at your lifestyle.

Berencana Gelar Salat Id di Lapangan Terbuka, Pemkab Gorut Tunggu Persetujuan Gubernur

GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berencana akan melaksanakan salat Idul Fitri secara berjamaah di lapangan terbuka. Salat itupun akan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. Hal itu disampaikan oleh Menurut Bupati Gorut, Indra Yasin saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan terkait dengan pelaksanaan salat Idul Fitri yang disaat bersamaan dalam masa penerapan PSBB.

Meski berencana untuk melaksanakan salat Idul Fitri secara berjamaah namun ia terlebih dahulu akan meminta persetujuan dari rencana itu ke Gubernur Gorontalo. Apalagi saat ini Gorontalo tengah menerapkan PSBB tahap kedua.

“Tetap kita mintakan persetujuan gubernur “ Tegas Indra.

Jika permintaan itu tidak disetujui maka kata Indra pelaksanaan salat Idul Fitri akan dilaksanakan di rumah masing masing. Namun Jika disetujui menurut Indra pihaknya akan mengelar salat Idul Fitri di lapangan sekitar masjid agung.

“ Kita salat dilapangan dekat masjid agung.karena jika didalam masjid khawatirnya jamaah akan berdempetan” Imbuhnya.(Adv-KT06)

Comments are closed.