Take a fresh look at your lifestyle.

Dandim 1314 Gorut Serahkan APD ke Pemkab Gorontalo

LIMBOTO – Dandim 1314 Gorontalo Utara (Gorut), Gorut Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias meyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Bantuan APD itu diterima oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo,Minggu (17/05/2020).

“Kami mengapresiasi kepada anggota Dandim 1314 sekaligus merasa terharu. Kenapa , karena mereka ini berada di lapangan gugus tugas terdepan. Bekerja dengan tenaga dan fikiran begitu ditumpakan tapi masih bisa memikirkan bantuan kepada kita sekalian.”Kata Bupati Nelson.

Nelson juga menilai selama ini TNI terus memberikan edukasi untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat tentang pandemi covid-19.

” Menumbuhkan kesadaran sangat penting sekali. Sehingga apa yang dilakukan oleh Dandim 1314 Gorut melalui seperti tulisan baju ini penting sekali, ini kadang kala hal yang kecil tetapi sangat berpengaruh dalam menyadarkan masyarakat kita dengan baik” ujarnya”

Nelson pun mengucapkan terima kasih  atas bantuan APD yang diberikan.

“Penyalurannya Ini tidak hanya ditingkat kabupaten tapi juga ditingkat puskes. Maka dari itu kami ( Pemkab Gorontalo) bertrima kasih atas bantuan yang diberikan. Insya allah dengan kolaborasi seperti ini pandemi covid 19 di Provinsi Gorontalo akan cepat berakhir.”tuturnya”

Sementara itu, Dandim 1314 Gorut Firstya Andrean Gitrias menuturkan untuk penyaluran APD akan di salurkan di enam titik yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara, Puskesmas di wilayah Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorut.

” Tentunya ini sebagai peran bersama antar Pemerintah maupun TNI sehingga kita saling membantu, apa yang bisa dilakukan, kita akan lakukan” Ungkapnya”

Ia pun menambahkan jenis bantuan APD yang di berikan berupa pakaian hazmat (reusable), pakaian coverall, faceshield, kacamata googles, masker N95, masker medis, masker non medis.

“Sehingga bantuan APD ini bisa diterima oleh Pemeritah Daerah Kabupaten Gorontalo untuk membantu para tenaga medis”Ujarnya.(Adv-KT09)

 

Comments are closed.