Take a fresh look at your lifestyle.

Bertambah 1 Pasien Positif Covid-19 di Gorontalo, Tertular Dari Pasien 21

GORONTALO – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Gorontalo kembali mengumumkan data terbaru kasus Covid-19. Per tanggal 16 Mei 2020, pasien positif Covid-19 bertambah satu orang dan satu pasien lainnya dinyatakan sembuh. Hasil ini tidak merubah jumlah pasien yang dirawat, yakni 7 orang.

“Ada penambahan satu kasus positif di Gorontalo yakni pasien 23 dengan inisial ML, jenis kelamin laki-laki, berusia 33 tahun, warga Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo,” kata dr. Triyanto.

Diketahui ML memiliki riwayat perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat pada 30 Maret lalu. Tiba di Gorontalo ML langsung di karantina di Sekolah Polisi Negra (SPN). Pada saat karantina di rapid tes pertama hasilnya negatif. Rapid kedua tanggal 12 april hasil masih negatif. Maka setelah 14 hari di karantina dengan dua kali rapid negatif, ML dikembalikan kerumah.

“Namun pada tanggal 3 mei 2020, pasien 23 ini diketahui melakukann kontak langsung dengan pasien 21. Karena kontak dengan pasien 21, maka kami lakukan tracking swab tes kepada semua yang kontak dengan pasien 21, termasuk ML ini. Tanggal 15 mei kemarin hasil swabnya keluar dari lab BPOM Gorontalo dengan hasil PCRnya positif. Pasien 23 masuk claster tertular dari pasien 21,” jelasnya.

Selain mengumumkan 1 pasien positif, Jubir GTPP juga menyampaikan 1 pasien lainnya yakni pasien 16 dengan inisial ZPJ (16 tahun), berjenis kelamin perempuan, warga Desa Tumbihe, Kabupaten Bone Bolango, yang merupakan anak keempat pasien 01.

Tambahan satu pasien positif membut total penderita covid-19 di Gorontalo menjadi 23 orang. Tujuh orang masih dirawat, satu meninggal dan 15 orang sembuh. (adv)

Comments are closed.