Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Gorontalo : Penyaluran BLT Harus Merata

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meminta agar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) benar benar merata. Ia juga mengingatkan agar tidak ada data ganda penerima.

Hal itu Ia sampaikan saat  mengecek penyaluran BLT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di 4 kelurahan, Rabu (13/05/2020).4 kelurahan yakni Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur sebanyak 61 orang penerima BLT. Kecamatan Kota Utara meliputi Dulomo Utara, sebanyak 48 orang, Wongkaditi Barat 44 orang dan Dembe II sebanyak 19 orang.

Marten menginstruksikan kepada para camat dan lurah untuk menyalurkan bantuan dengan baik sehingga tidak ada warga miskin yang terlewati atau tidak mendapat bantuan.  

 “Saya mau, jangan sampai ada warga yang terlewati, tolong pak camat ini diawasi” Ujar Marten ketika berada di Kantor Kecamatan Kota Utara.

Ia pun meminta agar data penerima bantuan diumumkan dan ditempel di setiap kantor camat dan kelurahan sehingga setiap orang bisa melakukan pengecekan.

“Jjangan sampai ada yang menerima bantuan berlapis-lapis untuk itu tetap harus diutamakan kejujuran saat melakukan pembagian “ Pintanya.

Sementara itu Camat Kota Utara, Nurdin Muhammad, mengatakan dari 6 kelurahan di Kecamatan Kota Utara hanya 3 kelurahan yang mendapatkan BLT sesuai data dari pusat.

“Alhamdulillah hari ini sudah dalam penyaluran, dipusatkan di Kantor Camat. Tentunya dengan mengunakan protokoler kesehatan, mereka cuci tangan, dan jaga jarak” Ungkap Nurdin.(Adv-KT08)

Comments are closed.