Take a fresh look at your lifestyle.

Sembilan Panti Asuhan Terima Bantuan dari Wali Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO – Sembilan panti asuhan untuk anak yatim di Kota Gorontalo mendapat bingkisan Ramadan dari Pemerintah Kota Gorontalo.

Penyaluran bingkisan tersebut di serahkan pertama ke panti asuhan Al-Amiin yang terletak di Kelurahan Molosipat, Kecamatan Kota Barat, dan selebihnya akan diantarkan langsung ke delapan panti asuhan lainnya.

“Kegiatan membagikan menu buka puasa makanan, minuman dan takjil sekaligus bingkisan yang istilah orang Gorontalo zakati, untuk para anak-anak yatim sejumlah penghuni panti. Dengan cara seperti ini tidak melanggar aturan dan tujuan tetap tercapai” Kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha usai menyerahkan bingkisan ramadan  ke panti asuhan Al-Amiin,Senin (11/05/2020).

Marten berharap bingkisan itu dapat meringankan kebutuhan panti asuhan, terlebih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Sehingga walaupun dengan kondisi pandemi covid-19 mereka juga dapat merayakan hari raya idul fitri dalam kondisi bahagia seperti kita” Ungkap Marten Taha.

Terkait dengan upaya penanganan covid-19, Marten meminta agar pengurus panti asuhan untuk melarang anak anak penghuni panti asuhan untuk keluar dari lingkungan panti asuhan.

“saya berpesan kondisi sekarang ini anak-anak jangan dulu kasih izin keluar panti” kata Marten.

Sementara itu, pengasuh Panti Asuhan Al-Amiin Abubakar, mengatakan untuk mendukung kerja pemerintah pihaknya telah melakukan isolasi mandiri ke anak-anak yatim yang masih berada di dalam panti asuhan.

“Semua aturan pemerintah dan MUI kita ikuti untuk melakukan lockdown dan tidak kemana-mana” Ujar Abubakar.

Abubakar pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Wali Kota Gorontalo.(Adv-KT08)

Comments are closed.