Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo Pantau Penyaluran Bantuan Sosial di Kecamatan Bilato

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memantau  penyaluran bantuan sosial di Kecamatan Bilato. Pemantauan itu untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Menurut Nelson dari total 409.000 warga, 80 persen merupakan penerima bantuan sosial.Pembiayaan bantuan berasal dari APBN,APBD provinsi, APBD kabupaten dan dari dana desa.

“Bahkan ada dari BAZNAS tetapi bantuan dari baznas itu hanya diperuntukan bagi pegawai sara dan  pemangku adat.”Kata Nelson, Senin (11/05/2020).

Ia juga berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik. Ia pun meminta kepada seluruh kepala desa dan Camat dapat memperbaiki data dan dapat memastikan warga yang terkenda dampak wabah covid-19.

” Ibaratnya penjaga gawang jika masyarakat tidak mendapatkan bantuan sosial yang bersumber dari APBN, APBD provinsi dan kabupaten maka desa harus turun tangan untuk memberikan bantuan tanpa DTKS, tapi harus disepakati oleh kepala desa dan BPD”Urainya.

Selain memantua penyaluran bantuan, Bupati Gorontalo turut melihat upaya penanganan covid-19 dan aktivitas ramadan di Kecamatan Bilato.

Menurut Nelson pandemi covid -19 ini merupakan ujian bagi kita umat manusia dalam melaksanakan ibadah puasa.

” Oleh karena itu saya datang ini untuk memberikan semangat, kalau hanya bantuan ini saya rasa terbatas tapi semangat itu yang utama dan semua kita layani dengan baik, dan memberikan semangat.” Ungkapnya.

Ia pun mengimbau warga tetap mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, dan tidak berkerumun demi mencegah penyebaran virus tersebut.(Adv-KT09)

Comments are closed.