Take a fresh look at your lifestyle.

Tidak Ada Kasus Baru Covid-19 di Pohuwato, Ramon Abdjul: Masyarakat Tetap Patuhi PSBB

POHUWATO – Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Pohuwato, Ramon Abdjul menyebutkan, jumlah pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Namun masyarakat diimbau untuk tetap menaati penerapan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) dan protokol kesehatan.

Ramon mengatakan, dengan menurunnya jumlah kasus positif bukan berati Pohuwato sudah aman dari virus asal Wuhan, Cina tersebut. PSBB masih akan tetap dilaksanakan, agar penyebaran virus Covid-19 di Pohuwato bisa benar benar bisa ditekan.

“Dengan peraturan PSBB yang saat ini sementara berlangsung, diharapkan dapat benar benar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat masih bisa beraktifitas mulai pukul 06.00 WITA sampai dengan pukul 17.00 WITA. Namun di atas jam tersebut masyarakat diharapkan tetap berada di rumah,” kata Ramon melalui sambungan telepon, Senin (11/5/2020).

Ia menambahkan, untuk pengaturan transportasi di jalur Pohuwato dijaga ketat sesuai dengan Permen Perhubungan Nomor 18 Tahun 2020, tentang pengendalian transportasi dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Untuk jalur keluar masuk melalui Kabupaten Boalemo, kendaraan yang bisa melintas di atas pukul 17.00 WITA, yaitu mobil yang pengangkut logistik, tim kesehatan (tim gugus tugas), warga Pohuwato yang bertugas di luar Pohuwato atau warga yang Pohuwato yang dalam perjalanan pulang dari Kota Gorontalo menuju Pohuwato namun masih dalam ruang lingkup Provinsi Gorontalo,” urainya.

Sementara itu, lanjut Ramon, untuk jalur keluar masuk perbatasan Pohuwato dan Sulawesi Tengah tidak diberikan akses masuk diatas pukul 17.00 WITA, kecuali kendaraan pengangkut bahan logistik.

“Itu pun dilakukan pemeriksaan ketat, sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya. (KT11)

Comments are closed.