Take a fresh look at your lifestyle.

Bertambah 1 Pasien Covid-19 Sembuh, Anak Dari Pasien 01

GORONTALO – Kabar baik kembali diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo. Pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 1 orang lagi, sehingga menyisakan 6 orang yang masih menjalani perawatan dan menunggu hasil swab PCR.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara GTPP Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi , dalam konferensi pers yang dilaksanakan pada Senin (11/5/2020), di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“39 spesimen yang diperiksa di BPOM hasilnya negatif. Dari 39 spesimen negatif ini, ada satu pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan bertambahnya data tersebut, maka jumlah pasien sembuh di Gorontalo menjadi 12 dari 19 orang yang positif,” kata dr. Triyonto.

Adalah pasien 12 yang dinyatakan sembuh, berinisial SJD (20 tahun) perempuan, dengan alamat Desa Tumbihe, Kecamatan Kabila, Bone Bolango. Pasien 12 merupakan anak kedua dari pasien 01 yang juga sudah dinyatakan sembuh.

Pasien 12 diketahui positif corona usai swab PCR pertama pada 23 April 2020 lalu. Ia sudah dirawat di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo sejak 16 April 2020 saat diketahui hasil rapid testnya reaktif.

“Hasil Swab pertama pada 23 April positif. Swab kedua 28 April negatif dan 10 Mei 2020 hasil negatif. Jadi pasien 12 ini sudah dua kali berturut-turut hasil PCR negatif, sehingga dinyatakan sembuh,” lanjut Triyanto.

Dengan penambahan jumlah pasien sembuh, maka pasien yang dirawat tersisa enam orang. Lima pasien dirawat di RSAS dan satu pasien di RS Bumi Panua Kabupaten Pohuwato. Satu pasien positif lainnya meninggal dunia. (adv)

Comments are closed.