Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo Laporkan Evaluasi Penerapan PSBB Ke Gubernur

LIMBOTO – Gubernur Gorontalo menerima laporan evaluasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Evaluasi penerapan PSBB itu disampaikan oleh Bupati Gorontalo melalui video conference, Kamis (7/5/2020).  

Dalam rapat evaluasi penerapan PSBB, Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa diwilayahnya telah didirikan posko penanganan Covid-19.

“Kami punya empat posko besar, dan juga ada posko di perbatasan serta kecamatan dan desa, saya selama tiga hari ini mengecek langsung di lapangan, yang kedua, masjid sudah hampir semua, walaupun masih ada beberapa tapi insya allah akan nol aktivitas seperti tarwih dan lainnya” kata Nelson.

Selain posko, Nelson juga melaporkan terkait pemberlakuan PSBB di antaranya masalah takjil dan aktivitas pasar mingguan.

” Masalah takjil ini saya kira memang menjadi problem tapi selama tiga hari kita lakukan sosialisasi dan kelihatannya masyarakat kita sudah mau dengar dan mereka jam 5 itu sudah benar-benar mematuhinya.”ujarnya

” Pasar ini memang menjadi masalah sampai hari ini, masih ada yang membuka lapaknya, walaupun sudah terbatas mereka hanya datang kemudian buka sedikit dan kami gabungkan dengan pasar harian, karena di kecamatan limboto punya pasar harian. “Sambungnya”

Nelson menambahkan telah menyampaikan imbauan lewat baliho,surat edaran bahkan membuat buku saku buat para gugus tugas.

“Sehingga seluruh gugus tugas punya pemahaman yang sama. Dan juga untuk setiap kantor ada pelaksanaan piket terutama di malam hari”jelas Nelson”

Sementara itu, terkait bantuan bahan pangan dari pemerintah, kata Nelson juga telah disalurkan kepada masyarakat.(Adv-KT09)

Comments are closed.