Take a fresh look at your lifestyle.

OPD Pemprov Gorontalo Bagi-bagi Takjil ke Warga

GORONTALO  – Seolah tidak mau kalah dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang berkeliling membagikan paket sembako, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemprov juga intens turun ke lapangan.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfo ST) yang berbagi paket takjil di Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Rabu (6/5/2020).

Ada 100 paket bubur ayam, 100 paket kue dan air mineral dibagi-bagikan kepada pengguna jalan. Tidak jarang, pegawai menyambangi rumah-rumah warga untuk menyerah makanan untuk buka puasa.

“Bagi-bagi takjil ini sesuai jadwal yang biasanya dilaksanakan di depan rumah jabatan gubernur. Berhubung sekarang sudah PSBB jalan jadi sepi, jadi kami antar langsung ke daerah pinggiran kota,” kata Kadis Kominfo Statistik Wahyudin Katili.

Hal serupa juga dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo. Mereka berbagi rejeki dengan warga di Desa Panggulo Barat, Kecamatan Botupingge, Bone Bolango, Selasa (5/5/2020). Belasan pegawai turun ke rumah rumah membagikan seratus makanan siap saji.

“Uang membeli takjil dikumpul secara swadaya dari PNS dan PTT. Mereka menyumbang seihlasnya untuk bisa berbagi di bulan Ramadan, bulan penuh berkah,” ungkap Kadis Pariwisata Rifli Katili.

Diharapkan aksi sosial ini bisa diikuti oleh berbagai organisasi baik pemerintah, swasta maupun komunitas. Untuk menghindari penerapan PSBB pukul 5 sore, takjil sebaiknya dibagikan pukul 3-4 sore.(Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

 

Comments are closed.