Take a fresh look at your lifestyle.

Serahkan Bantuan, Giliran Warga Kepulauan Yang Disambangi Gubernur Gorontalo

GORUT – Bantuan bahan pagan bersubsidi terus didistribusikan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo. Bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo tersebut juga diberikan kepada warga yang tinggal di daerah kepulauan.

Kali ini orang nomor satu di Provinsi Gorontalo itu menyambangi masyarakat yang tinggal di Kepulauan Dudepo, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (5/5/2020).

Ditemani sang istri, Idah Syahidah, Gubernur Rusli Habibie bersama sejumlah pimpinan OPD menyebrangi lautan menuju Desa Dudepo.

“Tadi kami jam 10 ke Dudepo. Desa Dudepo masuk di Kecamatan Anggrek ini. Kami bawa bantuan sembako. Bantuan ini dari Pemprov. Ada juga bantuan dari pusat, dari pemerintah kabupaten dan desa juga ada. Jadi harus betul betul tercatat siapa saja penerimanya,” kata Rusli.

Dalam kesempatan itu gubernur berpesan agar transparan dalam penyaluran bantuan. Ia kembali menegaskan, bagi masyarakat yang telah menerima bantuan PKH dan BPNT tidak lagi menerima bantuan dari provinsi.

“Lapor ke saya jika ada yang meminta bayaran dari bantuan bantuan ini. Semua bantuan ini gratis untuk masyarakat terdampak covid-19,” tandasnya.

Untuk Kecamatan Anggrek ada 1450 KPM yang mendapatkan bantuan sembako yang terbagi di 15 desa. Penerima bantuan paling banyak ada di desa Dudepo yakni 450 KPM. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur kepada lima orang perwakilan warga. (adv)

Comments are closed.