Take a fresh look at your lifestyle.

Berkunjung Ke Monano, Gubernur Rusli Sosialisasikan PSBB dan Serahkan Bantuan

GORUT – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terus mensosialisasikan penerapan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) di berbagai kesempatan. Seperti yang dilakukan saat berkunjung ke Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (5/5/2020).

Disela sela penyerahan bantuan bahan pokok bersubdisi untuk 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyempatkan diri untuk mensosialisasikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai 4 Mei 2020 diterapkan di Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Rusli Habibie menyampaikan, sejak diterapkan PSBB masyarakat sudah harus tahu semua apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan, selama 14 hari kedepan. Sosialisasi masif dari jajaran pemerintah kecamatan dan desa sudah harus dilakukan selama tiga hari kedepan.

“Jadi bapak ibu sekalian perwakilan warga se Kecamatan Monano, sudah tau apa itu PSBB? PSBB adalah pembatasan sosial berskala besar. Artinya Gorontalo sudah dibatasi. Baik pintu-pintu masuknya, maupun pergerakan jam aktivitas masyarakat. Nanti akan ada tim dari desa dan kecamatan untuk mensosialisasikan lebih lanjut. Intinya ini semua untuk memutus penyebaran virus corona,” kata Rusli.

Rusli berharap, lewat sosialisasi tersebut masyarakat Gorontalo bisa memahami perspektif dari PSBB itu sendiri. Dalam kesempatan itu Rusli juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat selama pemberlakuan PSBB.

“Sehingga ibu bapak jangan kaget yah. Karena di pergub PSBB, kita belum bisa berboncengan di motor, bentor hanya bisa di isi satu penumpang, angkutan umum juga dibatasi, mobil pribadi pun demikian. Selalu pakai masker, aktivitas keluar rumah hanya dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore. Insyaallah ini semua tidak akan lama, jika kita mematuhi aturan,” tutupnya.

Bantuan bahan pokok bersubsidi dalam bentuk bantuan bahan pangan tersebut, terdiri dari lima kilogram beras, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng dan rempah-rempah. Ada juga telur sepuluh butir dan setengah kilogram ikan mentah.

Untuk Kecamatan Monano ada 1.000 KPM yang menerima bantuan bahan pokok bersubsidi. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur kepada lima orang perwakilan warga. (adv-rwd)

Comments are closed.