Take a fresh look at your lifestyle.

Baznas Provinsi Gorontalo Serahkan Zakat Kepada Mubalig se-Gorontalo

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan secara simbolis zakat mal dari Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Gorontalo, kepada 190 mubalig se-Provinsi Gorontalo, melalui video conference, Rabu (22/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan beberapa hal kepada pengurus Baznas dan mubalig. Diantaranya tentang penyaluran santunan yang harus tepat sasaran dan transparan.

“Contohnya pada pemberian sembako gratis atau subsidi, itu harus ada nama-nama yang jelas lewat Dinas Sosial. Kalau tidak ada namanya dari Dinsos, saya perintahkan untuk tidak memberikan sembako. Karena ini harus kita pertanggungjawabkan dunia dan akhirat,” kata Rusli.

Selain itu, Rusli juga meminta kepada pengurus Baznas agar memperhatikan juga para imam masjid, penggali kubur dan pemanjat kelapa.

“Semuanya harus mendapatkan perhatian lebih dari Baznas Provinsi. Jadi tolong juga kasih mereka. Tidak ada yang mereka harapkan, tidak ada dana pensiun, sedangkan harus membiayai keluarga di rumah. Begitu juga dengan pemanjat kelapa, Tolong dikaji kira-kira sebulan atau pertiga bulan mereka dapat berapa dari Pemprov Gorontalo,” tambahnya.

Gubernur juga menimbau kepada pengurus Baznas dan mubalig, agar bisa ikut membantu pemerintah mengedukasi masyarakat terkait ibadah ditengah pandemik corona seperti saat ini. (adv-rwd)

Comments are closed.