Take a fresh look at your lifestyle.

Bappeda Gorontalo Sosialisasikan Covid-19 dan Bagi Masker Gratis

GORONTALO – Berbagai cara dilakukan pemerintah dan berbagai elemen masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bagaimana cara untuk menekan penyebaran virus asal Wuhan, Cina tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapppeda) Provinsi Gorontalo, Rabu (22/4/2020). Mereka ikut berkontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19 atau virus corona di daerah dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, yang melintas di depan Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo.

“Hari ini saya bersama teman teman meluangkan waktu untuk turun ke jalan mensosialisasikan pencegahan dan penanganan corona. Kita berharap jika tidak benar-benar mendesak warga tetap tinggal di rumah,” kata Kepala Bapppeda Budiyanto Sidiki.

Dengan menggunakan mobil yang dimodifikasi menjadi mobil pengeras suara, sejumlah ASN Bappeda Gorontalo membentangkan spanduk bertuliskan pembagian masker gratis dan gerakan cegah corona.

“Kita menyiapkan juga 2.300 masker kain yang dibeli dari penjahit lokal untuk dibagikan gratis,” sambungnya.

Bapppeda Provinsi Gorontalo menjadi salah satu institusi penting di tengah wabah virus corona. Unit kerja ini yang merancang program dan kegiatan, serta menyusun anggaran yang berkaitan dengan pencegahan dan penanganan corona di daerah. (adv-rls)

Comments are closed.