Take a fresh look at your lifestyle.

Data Terbaru, Total Pasien Positif Covid-19 di Gorontalo 7 Orang

GORONTALO – Kasus positif corona irus disease (Covid-19) di Gorontalo bertambah. Hal ini setelah tim Satgas GTPP menerima hasil swab test dari Laboratorium Makassar, yang menyatakan ada 3 pasien hasilnya positif.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi, Selasa (21/4/2020), di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Yang positif tadinya 4, hari ini kami menerima hasil dari BBLK Makassar 8 orang, dengan rincian 5 negatif dan 3 hasilnya positif. Jadi sekarang total positif di Provinsi Gorontalo menjadi 7 orang,” kata Triyanto.

Sementara untuk pasien yang masih menunggu hasil pemeriksaan BBLK Makassar, lanjut Triyanto, berjumlah 45 spesimen.

Hingga hari ini, jumlah keseluruhan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.421 orang, yang sudah selesai pemantauan berjumlah 2.853 orang dan sisa dalam pemantauan 568 orang. Sementara itu, untuk Pasien Dalam Pemantauan 85 orang, yang sudah selesai pengawasan 50 orang dan sisa dalam pengawasan berjumlah 35 orang.

Selain itu, Satgas GTPP Provinsi Gorontalo juga telah mengirimkan sampel untuk swab test berjumlah total 162 spesimen. Dengan rincian hasil negatif 110 spesimen, dan sisanya masih menunggu hasil. (adv-rwd)

Comments are closed.